KARANGTARUNA MENJADI MOTOR PENGGERAK WISATA, HASILKAN TAMAN CELOSIA DANUROJO

WisataMagelang, dikecamatan Ngluwar ada sebuah lapangan yang sering digunakan untuk olahraga ditiap pagi dan sorenya. Pagi sering digunakan oleh siswa sekolah di sekitar dan sore digunakan pemuda desa untuk kegiatan olahraga sepak bola, lapangan ini familier dengan nama lapangan danurojo atau drojo.

DANUROJO
Taman Edukasi Danurojo

Namun ada hal menarik lainnya di Danurojo, meskipun belum 100% akan ada obyek wisata baru yang sangat instagramable. Sebuah sawah yang disulap menjadi sebuah taman yang rencananya akan ditanami  bunga celosia ( tropis herbaceous). Direncanakan obyek wisata ini akan dibuka saat lebaran tiba.

Hanya menunggu untuk bunga celosia tumbuh dan berbunga. Dan yang lebih kerennya, gagasan obyek wisata ini dimotori oleh pemuda desa dengan wadah Karangtaruna. Sangat menginspirasi sekali, dan sebuah gagasan yang dapat memajukan perekonomian desa.

Ada yang tahu bunga celosia itu seperti apa? yaaa seperti ini

bunga celosia danurojo
Bunga Celosia

Untuk nama dan berapa biaya masuk taman ini masih dalam proses rembugan karangtaruna. Untuk sementara mungkin sahabat wisatamagelang bisa menyebutnya “Taman Bunga Celosia Danurojo“. Harapan admin wisatamagelang, besok ketika taman ini dibuka akan ada kincir-kincirnya jadi seakan kita berada di Belanda.

Untuk video singkatnya dibawah ini yaaa

Leave a Reply