FAMILY TIME, DI BALKONDES WANUREJO BOROBUDUR

Desa Wisata Wanurejo terletak di sebelah tenggara kompleks wisata Candi Borobudur. Untuk menuju ke tempat ini, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 2 km. Desa wisata Wanurejo merupakan salah satu desa wisata yang menjadi pintu gerbang masuk ke Kawasan Borobudur. Terletak di antara kaki pegunungan Menoreh dan diapit oleh sungai Progo dan sungai Sileng, Wanurejo akan mengesankan Anda dengan lanskap alam yang menakjubkan.

Wisata Budaya Anda di desa ini bisa dimulai dengan mengunjungi  Museum Gunoroso Pondok Tinggal. Di dalam ini Anda bisa menemukan segala jenis wayang khas Nusantara maupun dari luar negeri (Kamboja, Turki, Cina).  Jika Anda berkunjung di hari sabtu minggu ke-4 tiap bulan, Anda akan disuguhi sebuah pertunjukan pagelaran atraktif mulai jam 20.30 hingga 24.00. Setiap Sabtu Pahing, Anda pun bisa mengajak putra – putri Anda untuk menikmati Dongeng Anak di jam 08.00 – 09.00.

Sumber: http://balkondesborobudur.com/desa-wisata/desa-wanurejo/

Untuk masuk ke Balkondes Wanurejo tiket gratis ya, paling cuman parkir saja Rp 2.000, sedulur akan dikenakan biaya tambahan jika memesan makanan atau minuman khas Borobudur. Nah, selain itu balkondes wanurejo bersebelahan persis dengan objek wisata yang sangat instagramable yang biasa dikenal oleh masyarakat dengan nama Junk Yard auto park and cafe.

Tempat ini sangat cocok sekali untuk family time, yuk ajak sahabat sanak keluarga main kemari. :)