Pasar Trasdisional Lembah Merapi, Pasar Unik Zaman kuno di Bukit Gunung Gono yang berpadu Wisata Kuliner dan Alam

Magelang.- Jika sedang berjalan-jalan di Kabupaten Magelang, tidak ada salahnya untuk dapat berkunjung ke Pasar Tradisi Lembah Merapi yang berada di Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Pasar yang berada di puncak bukit Gunung Gono ini menawarkan wisata yang berbeda dengan memadukan wisata kuliner dan wisata alam.

Untuk sedulur yang belum pernah berkunjung ke lokasi, atau mungkin dari luar kota, bisa mengikuti MAP di bawah ini:

Saat memasuki Pasar Tradisi Lembah Merapi, pengunjung yang disambut hawa sejuk pegunungan. Lokasi pasar berada di atas bukit Gunung Gono dengan pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu di hadapannya. Suasana di sanapun begitu asri, rumpun bambu dan rimbun pepohonan merindangi.

Seperti kembali kepada masa lalu saat masuk ke dalam pasar ini. Dipasar ini, mata uang rupiah sudah tidak laku. Mereka menggunakan uang khusus dinamakan “Dhono”. Beragam makanan Zaman kuno yang beberapa yang dibuat berbagai macam singkong, ketan dan lain-lain yang dibungkus dengan daun pisang.

Pasar yang dikatakan Pasar tradisi yang sudah ada sejak zaman dahulu yang kini warga Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang menghidupkan Pasar seperti dahulu kala.

Informasi yang tak kalah penting, kalau sedulur semua mau belanja di pasar ini harus menukar uang sedulur ke mata uang yang digunakan, nama mata uangnya Dhono. 1 Dhono sama dengan Rp 2000,-

Banyak makanan dan minuman tradisional dapat sedulur beli disini, tentunya sangat khas citarasa desa dan khas Magelangan.

Pasar ini dibuka setiap hari Minggu mulai jam 07:00-11:30 WIB.